Langsung ke konten utama

Beberapa Istilah COMPUTING CURRICULA Dalam Existensinya di Dunia Komputer

Terkadang di dalam kehidupan kita, kehidupan yang semakin modern di eraglobalisasi. Semakin banyak hal-hal yang baru bermunculan, bisa dibilang sekarang"yang maju semakin maju dan berkembang dan yang tertinggal semakin ketinggalan". Tentunya hal yang tertinggal tadi jangan sampai ada didalam diri kita, sekalipun sedikit ada tentunya kita jangan semkin terpuruk, malah kita harus bangkit dari keterpurukan kita.
Apalagi untuk yang baru menyelesaikan pendidikan SMU/K-nya dan ingin masuk keperguruan tinggi tentunya yang berhubungan dengan ilmu komputer. Mungkin masih ada yang belum mengetahui istilah dan kompetensinya didunia komputer.
Dari itu ada yang ingin saya tuliskan dari beberapa istilah jurusan(program studi) yang nanti dapat memberi deskripsi/gambaran untuk menentukan jalur karir dan bidang kerja lulusan.
Kompetensi lulusan setiap jurusan biasanya didesain sebagai berikut:
1. Computer Enginering(CE) (Jurusan Suistem Komputer atau Teknik Komputer)
Di harapkan menghasilkan lulusan yang mampu mendesain dan mengimplementasikan sistem yang terintegrasi baik software maupun hardware.
2.Computer Science (CS) (Jurusan Teknik Informatika atau Ilmu Komputer)
Di harapkan meghasilkan lulusan dengan kemampuan yang cukup luas dimulai dari penguasaan teori(konsep) dan pengembangan software.
3. Information System (IS) (Jurusan Sistem Informasi atau Manajeman Informatika)
Diharapkan menghasilkan lulusan yang mampu menganalisis kebutuhan dan proses bisnis, serta mendesain sistem berdasarkan pada tujuan organisasi.
4. Information Technologi (IT)
Diharapkan menghasilkan lulusan yang mampu bekerja secara efektif dalam merencanakan, mengimplementasikan, mengkofigurasi dan memaintain infrastruktur teknologi informasi dalam organisasi.
5. Sofware Enginering (SE)
Diharapkan menghasilkan lulusan yang mampu mengelola aktivitas pengembangan software berskala besar dalam tiap tahapannya (software development life cycle).
AComputing Curricula membuat suatu komparasi umum dan pembobotan mata kuliah tiap jurusan.

Komentar

Posting Komentar

Silahkan Tambahkan Komentar Anda

Postingan populer dari blog ini

Membuat Grafik Di excel 2007

Grafik atau chart sangat membantu kita untuk mengetahui naik atau turunnya sesuatu yang mempunyai nilai. Buat teman-teman yang mungkin ada tugas dari sekolah atau ditempat kerja (kantor), ingin mengetahui cara membuat grafik diexcel 2007. Cara membuat grafiknya gak sulit kok, asalkan kita mengetahui langkah - langkah atau hal apa saja yang harus disiapkan untuk membuat grafik. yang pasti langkah pertama yang harus kita lakukan tentu saja kita persiapkan datanya terlebih dahulu. gak ada data gak mungkin ada grafik..heee!!. Disini ane mo buat grafik data yang menunjukan variabel x dan y dari penjualan distro, dimana 'x' adalah bulan dan 'Y' adalah total barang yang keluar per item, biar nantinya ketahuan barang yang banyak dibeli (keluar) dan yang tidak. Ambil saja sebagai contoh data dari penjualan "Pintu Distro Rebel Tangerang". Datanya adalah sebagai berikut: Kemudian dari data tersebut kita blok data nya kemudian pilih menu inse

Cara Meningkatkan Kecepatan Browsing Menggunakan Mozilla Firefox

Siapa yang nggak kenal dengan browser yang satu ini, pasti semuanya sudah tahu dan banyak para netter yang menggunakan browser ini, ya... !! apalagi kalo bukan Mozilla Firefox. Disini Ane mo kasih tau mengenai mempercepat atau meningkatkan kecepatan saat kita browsing menggunakan mozilla firefox. Oktree!!....langsung aja gan niehh caranya: 1. Buka Mozilla. 2. Ketikan di addres bar “about:config” (tanpa tanda patik). 3. Scroll mouse anda kebawah dan cari “network.http.max-connections“, double klik dan masukan nilai “64“. 4. Cari “network.http.max-connections-per-server“, double klik dan masukan nilai “21“ 5. Cari ‘network.http.max-persistent-connections-per-server“, double klik dan masukan nilai “8“. 6. Doube klik pada “network.http.pipelining ” menjadi “true“. 7. Cari “network.http.pipelining.maxrequests“, double klik dan masukan nilai “100“. 8. Double klik pada “network.http.proxy.pipelining” menjadi “true“. 9. Langkah terakhir, klik kanan dimana saja pilih New >> int

Lirik Lagu+Cord, By: Seventeen

Jaga Selalu Hatimu Bm          E            C#m Kau jaga selalu hatimu        F#m       Bm           E           A Saat jauh dariku tunggu aku kembali A                   D                A               D Mencintaimu aku tenang, memilikimu aku ada     Bm                                    E                Di setiap engkau membuka mata   A                         D  Merindukanmu selalu ku rasakan      A                      D  Selalu memelukmu penuh cinta    Bm                             E Itu yang selalu aku inginkan D        C#m   Bm            A Kau mampu membuatku tersenyum         D   C#m       Bm               E           A Dan kau bisa membuat nafasku lebih berarti           reff: Bm          E            A Kau jaga selalu hatimu        F7         Bm           E           A Saat jauh dariku tunggu aku kembali Bm          E            A Ku mencintaimu selalu           F7               Bm           E             A Menyayangimu sampai akhir menutup mata D